Motivator Nasional Aqua Dwipayana Motivasi Masyarakat Indonesia Di KBRI Roma‎ (1)

aqua-dwipayana-kanan-menerima-plakat-penghargaan-dari-dubes-ri-_151025135659-693ROMA — Duta besar Republik Indonesia di Roma, Italia, August Parengkuan mengapresiasi kehadiran motivator nasional, Aqua Dwipayana di Roma, Italia untuk memotivasi masyarakat Indonesia di negara tersebut.

“Pak Aqua ini bersama rombongan Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI) seharusnya datang ke ke Roma untuk jalan-jalan. Namun beliau dengan penuh keikhlasan menyediakan waktu buat memotivasi kita semua. Untuk itu kehadiran beliau di sini jangan disia-siakan, harus dioptimalkan,” ujar August,  Rabu  (21/10) malam  di Wisma Duta KBRI Roma di depan seluruh yang hadir.

Selain para pegawai KBRI Roma, juga hadir dalam acara tersebut masyarakat Indonesia yang tinggal di Kota Roma dan sekitarnya. Di samping itu Ketua tim Satgas anti-illegal fishing Mas Achmad Santosa‎ dan istri yang sedang bertugas di Roma.

August yang mantan Wakil pemimpin redaksi harian Kompas melanjutkan bahwa selain sebagai motivator, Aqua selama ini dikenal sebagai pakar komunikasi. Ilmu dan pengalamannya banyak sekali termasuk di bidang lainnya yang terkait dengan situasi di Tanah Air saat ini.

“Untuk itu jangan ragu-ragu mengajukan pertanyaan kepada Pak Aqua. Beliau pasti dengan senang hati akan menjawabnya. Khusus ke Pak Aqua atas nama pribadi dan Duta Besar RI di Roma saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perkenannya hadir di sini untuk memberikan motivasi,” tambah August.

Aqua yang telah memotivasi ratusan ribu orang yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan sipil baik di dalam negeri maupun di puluhan negara mengatakan bagi suatu kehormatan baginya bisa berbagi di KBRI Roma. Itu terjadi atas kebaikan August.

“Italia adalah negara kesebelas yang saya datangi selama hampir empat minggu berada di Eropa. Di antara semua negara tersebut, selain di Italia, saya sebelumnya telah memotivasi ratusan orang di London, Hungaria, Slovakia, Belanda, dan Jerman. Setelah ini rencana acara serupa dilakukan di Spanyol,” ujar mantan wartawan harian Jawa Pos dan Bisnis Indonesia ini.