Donati Sebut Mourinho Motivator Hebat

hl-mouirnho_fe4c7edBola.netGiulio Donati meyebut Jose Mourinho akan bisa membangkitkan Chelsea dari keterpurukannya musim ini berkat kemampuannya memotivasi para pemain.

Musim ini, Chelsea memang dalam kondisi terpuruk, khususnya di pentas Premier League. Mereka sudah menelan tujuh kekalahan dari 12 laga di liga dan kini terpuruk di posisi 16 klasemen, mendekati zona degradasi.

Tekanan yang diarahkan pada Mourinho pun menggunung. Namun, ada pula yang yakin manajer asal Portugal itu bakal bisa membalikkan keadaan. Salah satu yang percaya The Special One bakal bisa membangkitkan The Blues adalah Donati, eks anak asuh Mourinho di Inter Milan.

“Ketika saya masih di Inter, saya ingat ia bersikap sama pada semua pemain, tak peduli apakah Anda Kapten, Javier Zanetti, atau pemain paling muda, yakni saya. Itulah yang terpenting bagi seorang pemain. Ia adalah seorang motivator yang ekselen. Tak ada orang lain yang bisa mempersiapkan sebuah tim untuk menghadapi sebuah laga seperti dirinya, tak peduli jika tim Anda bermain menghadapi tim pesaing juara atau tim papan bawah,” seru Donati pada Goal.

“Asetnya yang paling kuat adalah Anda jarang melihatnya di sesi latihan. Ia selalu berada di ruang kerjanya, mempelajari permainan lawan dan mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya. Ketika Anda jarang melihat pelatih Anda, Anda akan lebih memperhatikan ucapan-ucapannya, karena ia selalu memiliki suatu hal yang penting untuk disampaikan. Ia selalu bisa mengatakan hal yang tepat di waktu yang tepat,” terang bek Bayer Leverkusen ini.